Senin, 22 Agustus 2016

Oyong (Gambas) Kaya Akan Nutrisi Dan Manfaat

http://pasarsayurmurah.blogspot.co.id/
Oyong (Gambas)
Oyong atau yang lebih terkenal dengan sebutan gambas ini memiliki bentuk yang mirip dengan timun,terong atau pare. Oyong pada umumnya memiliki warna hijau gelap dan memiliki tekstur permukaan yang kasar. Oyong terkenal akan rasanya yang lezat sebagai salah satu sayuran alternatif yang kaya akan gizi. oyong atau gambas pada umumnya digunakan dalam sayur bening atau sop yang disajikan secara hangat.
Mungkin sebagian dari Anda kurang memahami betapa besarnya kandungan gizi yang terdapat dalam sayuran ini. Ternyata oyong mengandung zat gizi penting, diantaranya : energy, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, serat, kalium, sodium, Vitamin K, dan masih mineral penting lainnya.
Kandungan gizi dalam Oyong yang tinggi tentulah menyimpan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Kira-kira apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan dari sayuran yang satu ini? Untuk lebih jelasnya, simak manfaat oyong untuk kesehatan berikut ini :
1.         Melancarkan peredaran darah
2.         Membantu menyembuhkan radang usus
3.         Membantu menyembuhkan radang tenggorokan
4.         Membantu menyembuhkan radang rongga telinga
5.         Membantu menyembuhkan cacingan
6.         Memperbanyak kandungan ASI pada ibu yang sedang menyusui.
Demikian nutrisi dan manfaat untuk kesehatan, jadi jangan sungkan untuk mengkonsumsi sayur yang satu ini ya.
 Untuk anda yang tidak mau repot ke pasar? Kini Kami memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda belanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya. Cukup dengan kunjungi web resmi kami http://www.pasarinduk.id/ menyediakan bermacam-macam sayur mayur, buah-buahan, bumbu rempah, lauk pauk,dan sembako


Tidak ada komentar:

Posting Komentar